92 Mahasiswa Politeknik Negeri Fakfak Ikut Pelatihan & Sertifikasi Kompetensi Di Bali


Sebanyak 92 Mahasiswa Politeknik Negeri Fakfak Ikut Pelatihan & Sertifikasi Kompetensi Di Bali

Untuk menciptakan kualitas mahasiswa yang andal dan siap terjun di dunia kerja, sebanyak 92 mahasiswa dari 5 Jurusan Polikteknik Negeri Fakfak, mengikuti Pelatihan & Sertifikasi Kompetensi yang dilaksanakan DIKTI di Jimbaran, Provinsi Bali, dari tanggal 9 hingga 14 Juli 2018.

Kegiatan ini dimaksudkan agar para mahasiswa memiliki sertifikasi yang akan digunakan untuk bekerja. Selain itu sertifikasi ini sebagai bentuk pengakuan industri kepada mahasiswa bahwa mereka memiliki kemampuan dan skill di bidang yang mereka ambil.

Demikian dikatakan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Fakfak, Anthonius Lorens Simon Hans ST MT.

Anthonius berharap, sepulangnya dari Pelatihan & Sertifikasi Kompetensi ini, mahasiswa Politeknik Negeri Fakfak mempunyai skill yang sudah diakui berdasarkan uji kompetensi yang dilakukan dan mempunyai kemampuan untuk siap bekerja usai menamatkan pendidikan di Politeknik Negeri Fakfak.

Selain itu, mahasiswa diharapkan menjadi angkatan kerja yang siap pakai bagi industri khususnya di Fakfak, dan secara umum di seluruh Indonesia.

Pelatihan & Sertifikasi Kompetensi yang diikuti 92 mahasiswa Politeknik Negeri Fakfak ini melibatkan jurusan Teknik Mesin, Manajemen Informatika, Teknik Sipil, Teknik Listrik dan jurusan Agro Industri.

Dari 92 mahasiswa di 5 jurusan tersebut, 23 mahasiswa berasal dari jurusan Teknik Mesin, 39 mahasiswa dari jurusan Manajemen Informatika, 5 mahasiswa dari jurusan Teknik Sipil, 4 mahasiswa dari jurusan Teknik Listrik, dan dari jurusan Agro Industri sebanyak 3 orang mahasiswa.

Kegiatan ini berlangsung selama seminggu. Dalam seminggu tersebut diisi dengan 3 hari teori, 1 hari ujicoba alat dan hari terakhir adalah uji kompetensi. [Nabire.Net/Ronaldo.Letsoin]

Sumber: https://www.nabire.net/sebanyak-92-mahasiswa-politeknik-negeri-fakfak-ikut-pelatihan-sertifikasi-kompetensi-di-bali/

0 Response to "92 Mahasiswa Politeknik Negeri Fakfak Ikut Pelatihan & Sertifikasi Kompetensi Di Bali"

Post a Comment